Jumat, 14 Desember 2012

Keyboard

Keyboard komputer Adalah salah satu bagian yang paling penting dari sebuah komputer yang digunakan untuk memasukkan perintah, teks, data numerik dan jenis-jenis data dengan menekan tombol pada keyboard.
Seorang pengguna berbicara dengan komputer melalui perangkat input seperti keyboard dan mouse. Perangkat input digunakan untuk memasukkan data ke komputer. Data yang dimasukkan kemudian diubah ke dalam bahasa mesin sehingga CPU mengerti data atau instruksi datang melalui alat input.

Desain Keyboard
Keyboard sebagian besar komputer memiliki eksterior plastik dan serangkaian tombol plastik yang bergerak secara independen. Kurung plastik kecil jangkar tombol-tombol di tempat di atas sebuah papan sirkuit yang ditutupi dalam membran karet kedap air. Sebagian besar produsen keyboard yang menggunakan desain yang menampilkan kubah karet kecil di bawah setiap tombol. Sisi ini kubah cukup fleksibel untuk memungkinkan kunci mudah menekan tapi cukup kuat untuk memaksa masing-masing kembali kunci ke posisi semula setelah menekan. Pusat-pusat ini kubah yang kaku dan sering terbuat dari karbon, yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan sirkuit listrik terpisah ketika mereka ditekan. Sebuah sirkuit terpisah diposisikan di bawah setiap tombol pada papan sirkuit. Beberapa keyboard pricier fitur desain yang lebih tahan lama dengan kemampuan keystroke lebih tepat. Disebut keyboard kapasitif, desain ini tidak fitur sirkuit listrik yang pernah benar-benar selesai. Sebaliknya, matriks keyboard yang diberi aliran listrik konstan yang merata di antara tombol. Ketika tombol ditekan, sebuah elektroda di bagian bawah tombol tersebut akan dipindahkan lebih dekat ke bawah sirkuit yang lebih besar panel, menyebabkan lonjakan daya dalam bagian salah satu matriks keyboard. Meskipun sirkuit tidak pernah sepenuhnya selesai, keyboard mampu mengenali lonjakan listrik dan penentuan lokasinya di matriks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar