Jumat, 14 Desember 2012

Sejarah Hardware


Perangkat keras komputer berevolusi dari mesin yang membutuhkan tindakan manual yang terpisah untuk melakukan setiap operasi aritmatika, dengan kartu punch mesin, dan kemudian disimpan-program komputer . Sejarah disimpan-program komputer berkaitan pertama untuk arsitektur komputer, yaitu, organisasi unit untuk melakukan input dan output, untuk menyimpan data dan untuk beroperasi sebagai mekanisme terpadu.
Sebelum perkembangan komputer tujuan umum, perhitungan sebagian besar dilakukan oleh manusia. Alat mekanik untuk membantu manusia dengan perhitungan digital kemudian disebut "mesin hitung", dengan nama kepemilikan, atau bahkan seperti sekarang, kalkulator . Itu orang-manusia yang menggunakan mesin-mesin yang kemudian disebut komputer. Selain angka ditulis, bantuan pertama perhitungan adalah murni perangkat mekanik yang diperlukan operator untuk mengatur nilai awal dari suatu operasi aritmatika dasar, kemudian memanipulasi perangkat untuk mendapatkan hasilnya. Contoh (dan relatif baru) canggih adalah aturan slide di mana angka direpresentasikan sebagai panjang pada skala logaritmik dan perhitungan dilakukan dengan menetapkan kursor dan menyelaraskan skala geser, sehingga menambah panjang tersebut. Bilangan dapat direpresentasikan dalam bentuk terus menerus "analog", misalnya tegangan atau beberapa properti fisik lainnya ditetapkan harus proporsional dengan nomor. Komputer analog, seperti yang dirancang dan dibangun oleh Vannevar Bush sebelum Perang Dunia II adalah dari jenis ini. Bilangan dapat direpresentasikan dalam bentuk digit, otomatis dimanipulasi dengan mekanisme mekanik. Meskipun pendekatan ini terakhir diperlukan mekanisme yang lebih kompleks dalam banyak kasus, itu dibuat untuk lebih presisi hasil.
Penemuan amplifier elektronik membuat mesin hitung jauh lebih cepat daripada pendahulu mereka mekanis atau elektromekanis. Vacuum tabung (katup termionik) amplifier memberi jalan untuk solid state transistor , dan kemudian cepat ke sirkuit terpadu yang terus meningkatkan, menempatkan jutaan saklar listrik (biasanya transistor ) pada selembar rumit diproduksi tunggal semi-konduktor ukuran kuku. Dengan mengalahkan tirani angka , sirkuit terpadu membuat komputer digital berkecepatan tinggi dan rendah-biaya komoditas luas. Ada upaya untuk membuat perangkat keras komputer lebih cepat, lebih murah, dan mampu menyimpan lebih banyak data.
Perangkat keras komputer telah menjadi platform untuk menggunakan selain perhitungan belaka, seperti otomatisasi proses, komunikasi elektronik, peralatan kontrol, hiburan, pendidikan, dll Setiap bidang pada gilirannya telah memberlakukan persyaratan sendiri pada perangkat keras, yang telah berkembang dalam menanggapi mereka persyaratan, seperti peran layar sentuh untuk membuat lebih intuitif dan user interface alami .
Karena semua komputer mengandalkan penyimpanan digital, dan cenderung dibatasi oleh ukuran dan kecepatan memori, sejarah penyimpanan data komputer terkait dengan pengembangan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar