Jumat, 14 Desember 2012

sejarah dan intregrasi BLOGGER

Sejarah

Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs . Sebagai salah satu dedicated awal blog-publishing tools , itu dikreditkan untuk membantu mempopulerkan format. Pada Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh Google dengan persyaratan yang dirahasiakan. Akuisisi ini memungkinkan premium fitur (yang Pyra telah dibebankan) untuk menjadi bebas. Pada bulan Oktober 2004, Pyra Labs 'co-founder, Evan Williams , mengundurkan diri dari Google. Pada tahun 2004, Google membeli Picasa , melainkan terintegrasi Picasa dan berbagi foto dengan utilitas Hello ke Blogger, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto ke blog mereka.
Pada tanggal 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan desain ulang utama, menambahkan fitur seperti web standar -compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar, dan posting melalui email . Pada tanggal 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbaru di beta , dengan nama kode "Invader", bersamaan dengan rilis emas. Ini bermigrasi pengguna ke server Google dan memiliki beberapa fitur baru, termasuk bahasa antarmuka dalam bahasa Perancis, Italia, Jerman dan Spanyol. [4] Pada bulan Desember 2006, versi baru dari Blogger dibawa keluar dari beta. Pada bulan Mei 2007, Blogger telah benar-benar pindah ke Google server dioperasikan. Blogger menduduki peringkat 16 dalam daftar top 50 domain dalam hal jumlah pengunjung unik pada tahun 2007. [5]

Redesign

Sebagai bagian dari desain ulang Blogger di tahun 2006, semua blog yang terkait dengan Akun Google pengguna yang bermigrasi ke server Google. Blogger mengklaim bahwa layanan ini sekarang lebih handal karena kualitas server. [6]
Seiring dengan migrasi ke server Google , beberapa fitur baru diperkenalkan, termasuk organisasi label, sebuah drag-and-drop antarmuka Template editing, izin membaca (untuk membuat blog pribadi) dan baru Web pakan pilihan. Selain itu, blog yang diperbarui secara dinamis, sebagai lawan menulis ulang HTML file.
Dalam versi dari layanan yang disebut Blogger in Draft, [7] fitur baru diuji sebelum dirilis ke semua pengguna. Fitur-fitur baru yang dibahas dalam blog resmi layanan tersebut. [8]
Screenshot dari jendela penulisan posting blog Blogger, April, 2012
Pada bulan September 2009, Google memperkenalkan fitur baru ke Blogger sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang kesepuluh. Fitur termasuk antarmuka baru untuk mengedit posting, penanganan gambar ditingkatkan, Konversi HTML mentah , dan lainnya Google Docs berbasis implementasi, termasuk:
  • Menambahkan lokasi ke posting melalui geotag .
  • Posting waktu-stamping pada saat publikasi, bukan pada penciptaan asli.
  • Vertikal re-sizing dari editor posting. Ukurannya disimpan dalam preferensi per-user, per-blog.
  • Tautan editing dalam mode Compose.
  • Kendali Safari 3 dukungan dan kesetiaan pada kedua Windows dan Mac OS .
  • Preview dialog baru yang menunjukkan posting di lebar dan aproksimasi ukuran font apa yang dilihat dalam tampilan diterbitkan.
  • Placeholder gambar untuk tag sehingga embeds yang bergerak dalam mode Compose.
  • New toolbar Google dengan estetika, waktu loading lebih cepat, dan "membatalkan" dan "redo" tombol. Juga ditambahkan adalah tombol penuh pembenaran, tombol pemogokan-melalui, dan palet warna yang diperluas.
Pada tahun 2010, Blogger memperkenalkan template baru dan didesain ulang situsnya. Post editor baru dikritik karena kurang dapat diandalkan dibandingkan pendahulunya. [9]

bahasa Tersedia

Blogger tersedia dalam bahasa-bahasa: Arab, Bengali, Indonesia, Bulgaria, Catalan, Cina (Sederhana), Cina (Tradisional), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Filipina, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Gujarati, Ibrani , Hindi, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Kannada, Korea, Latvia, Lithuania, Melayu, Malayalam, Marathi, Norwegia, Oriya, Persia, Polandia, Portugis (Brasil), Portugis (Portugal), Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia , Slovenia, Spanyol, Swedia, Tamil, Telugu, Thai, Turki, Ukraina, Vietnam.

desain Tersedia

Blogger memungkinkan pengguna untuk memilih dari berbagai template yang tersedia, dan sepenuhnya menyesuaikan mereka. Pengguna juga dapat memilih untuk membuat template sendiri menggunakan CSS. Template desain baru, yang dikenal sebagai View Dinamis, diperkenalkan baru-baru ini. Hal ini dibangun dengan AJAX, HTML5 dan CSS3. Waktu untuk loading adalah 40 persen lebih pendek dari template tradisional, dan memungkinkan pengguna untuk menyajikan blog dalam tujuh cara yang berbeda: klasik, Flipcard, majalah, mosaik, sidebar, snapshot, dan timeslide. Pembaca masih memiliki pilihan untuk memilih tampilan lebih baik ketika pemilik blog telah menetapkan tampilan default. [10] Beberapa widget (Label misalnya, Profil, Daftar Link, Link Berlangganan, Pengikut [11] dan Arsip Blog dll) yang tersedia Views Dinamis. Template lain yang dipilih oleh blogger .
Screenshot dari jendela penulisan posting blog Blogger, April, 2012

Integrasi

  • The Toolbar Google memiliki fitur yang disebut "BlogThis!" yang mengijinkan toolbar pengguna dengan akun Blogger untuk memposting tautan langsung ke blog mereka.
  • "Blogger untuk Word" adalah sebuah add-in untuk Microsoft Word yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen Microsoft Word langsung ke blog Blogger, serta mengedit posting mereka baik on-dan offline. Seperti Januari 2007 , Google mengatakan "Blogger untuk Word saat ini tidak kompatibel dengan versi baru dari Blogger", dan mereka menyatakan belum ada keputusan yang dibuat tentang mendukungnya dengan Blogger yang baru. [12] Namun, Microsoft Office 2007 menambahkan dukungan asli untuk berbagai sistem blogging, termasuk Blogger.
  • Blogger mendukung Google AdSense layanan sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan dari menjalankan blog .
  • Blogger juga mulai integrasi dengan Amazon Associates pada bulan Desember 2009, sebagai layanan untuk menghasilkan pendapatan. [13] Itu tidak dipublikasikan diumumkan, namun pada bulan September 2011 ini tampak bahwa semua opsi integrasi telah dihapus dan bahwa kemitraan telah berakhir. [14]
  • Blogger menawarkan dukungan beberapa penulis, sehingga memungkinkan untuk membangun blog kelompok .
  • Blogger menawarkan fitur template yang editing, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan template Blogger.
  • Windows Live Writer , sebuah aplikasi standalone dari Windows Live Suite, menerbitkan langsung ke Blogger.
  • Fitur Blogger Blog Pribadi: Blogger menawarkan sebuah blog pribadi yang dapat hanya akses oleh penulis atau mengundang pembaca / penulis atau admin saja.
  • Blogger dapat optionlly terintegrasi dengan Google +

Tidak ada komentar:

Posting Komentar